Sosialisasi e-learning Seamolec di Prokep Aceh Selatan

Sosialisasi e-learning Seamolec di Prokep Aceh Selatan

Program Studi D-III Keperawatan Aceh Selatan mendapatkan sosialisasi pembelajaran elektronik (e-learning) Seamolec dari tim Direktorat Poltekkes Kemenkes Aceh.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 25 November 2020 tersebut dilaksanakan di ruang Meeting Prodi D-III Keperawatan Aceh Selatan, yang diikuti oleh Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, para koordinator dan seluruh dosen Prodi D-III Keperawatan Aceh Selatan yang berjumlah 16 orang. Sedangkan tim sosialisasi terdiri dari 3 orang narasumber yaitu Dr. Teuku Safrulyadi, M.Pd, Rasidah, Apt, M.Sc dan Sofia, SKM, M.Kes.

Materi yang disampaikan pada sosialisasi e-learning tersebut meliputi (1) Membuat rancangan pembelajaran online, (2) Membuat rancangan e-modul, (3) Membuat short link URL, (4) Mendesain cover Ebook yang menarik, (5) Membuat draft layout Ebook, (6) Alat untuk membuat video pembelajaran, (7) Merekam video pembelajaran secara online, (8) Mengoperasikan Zoom, Google meeting dll, (9) Membuat barcode online, (10) Membuat quiz secara online dan tugas siswa, (11) Mengupload media ke system e-modul, dan (12) Membuat absen online dan tugas siswa.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wib tersebut diawali dengan pembukaan oleh Ketua Prodi D-III Keperawatan Aceh Selatan Bapak T. Cut Lizam, S.Pd, MPH, kemudian pengantar oleh Ketua Tim Bapak Dr. Teuku Safrulyadi, M.Pd, lalu penyampaian materi2 oleh seluruh narasumber. Acara sosialisasi berakhir pada pukul 15.30 WIB dan ditutup dengan foto bersama narasumber dan seluruh peserta.(or)

161 Total Views 1 Views Today