KAJUR HADIRI ALD DI PRODI DIII KEBIDANAN ACEH TENGAH

KAJUR HADIRI ALD DI PRODI DIII KEBIDANAN ACEH TENGAH

Takengon (9/12/2020). Kajur Keperawatan Dr. Hermansyah, SKM, MPH beserta Direktur, Para Wadir, Kasubbag dan Kajur dilingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh menghadiri Asesmen Lapangan secara Daring (ALD) pada Prodi DIII Kebidanan Aceh Tengah yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tgl 10 s.d 12 Desember 2020.

Tim asesor yang bertugas LAM-PTKes adalah Dr. Sri Sumarni, M.Mid dari Poltekkes Kemenkes Semarang dan Tresia Umarianti, S.ST, M.Kes dari STIKes Kesuma Husada Surakarta. Dalam sambutannya Dr. Sri Sumarni menyampaikan ucapan selamat kepada Direktur yang baru dilantik. Selama tiga hari kedepan berharap proses ALD ini dapat berlangsung lancar. Kami harus mengecek dan memvalidasi serta klarifikasi dokumen dan borang 3A dan 3B. Asesor lainnya, Tresia Umarianti memaparkan kode etik asesor dan teknis kegiatan serta jadwal kegiatan asesmen. Kegiatan difokuskan pada dokumen dan site visite.

Kegiatan yang dibuka pada hari kamis (9/12/2020) oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, T. Iskandar Faisal, S.Kp, M.Kes. Dalam sambutannya Direktur menyampaikan usaha yang akan dinilai ini merupakan pekerjaan rutinitas lembaga institusi pendidikan PTKesda yang baru bergabung ke Poltekkes Kemenkes Aceh sejak 10 Oktober 2019 untuk menjadi institusi yang terpercaya bagi masyarakat di wilayah bagian tengah Provinsi Aceh.

Seusai pembacaan doa oleh Ustaz Zulkarnen, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi UPPS oleh Dwi Sudiarto, S.ST, M.Kes selaku Kapus Penjamin Mutu Poltekkes Kemenkes Aceh dan presentasi profil institusi PS melalui power point dan video yang dipaparkan oleh Srifati, S.ST, M.Kes selaku Ka.Prodi yang juga berharap dari akreditasi sebelumnya C dapat berubah menjadi nilai yang bagus setelah diases. (her).

89 Total Views 1 Views Today