Yudisium dan Pengambilan Sumpah Mahasiswa D-III Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh 2015/2016

Yudisium dan Pengambilan Sumpah Mahasiswa D-III Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh 2015/2016

Puluhan mahasiswa Prodi Keperawatan Banda Aceh mengikuti acara yudisium dan pengambilan sumpah perawat di Ruang Aula Prodi Keperawatan Banda Aceh. Acara ini tidak asing lagi bagi setiap institusi pendidikan, karena acara tersebut merupakan sebagai ritual pelepasan mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya.

Seperti yang di ungkapkan oleh Ketua jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh T. Alamsyah, SKM. MPH. dalam sambutannya “acara ini merupakan pelepasan dari pendidikan formal beralih kepada non formal”.

Dalam kesempatan lain dia juga menambahkan, “Jika dilihat persentase kelulusan, maka kelulusan kali ini termasuk kepada kategori yang rendah. saya tidak tau apa sebabnya yang pasti keinginan kami kalau bisa 100% lulus semua, namun semua itu tidak bisa tercapai karena hanya orang-orang yang berkualitas yang bisa lulus. dan saya rasa tidak ada yang susah jika dimudahkan”. Begitu ujarnya. Sebelum menutup sambutannya, dia berharap kepada semua yudisiumer supaya tetap bisa menjalin silaturrahmi dengan wadah Forum Alumni.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh yang diwakili oleh Pudir I Dwi Sudiarto, S.ST, M.Kes. dalam sambutannya dia menegaskan bahwa “sumpah yang baru saja di ucapkan bukan hanya sebatas seremonial belaka, akan tetapi itu menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing terhadap Allah SWT dan nantinya akan diminta pertanggung jawabannya di akhirat kelak”. Dia juga menganjurkan supaya mahasiswa yang telah lulus ini supaya bisa magang untuk melatih dan membiasakan diri terhadap profesi; sesuai dengan sumpah yang telah di ucapkan tadi adalah “mau mengembangkan ilmu pengetahuan” .

Ketua PPNI Aceh Abdurrahman, SKp. M.Pd dalam sambutannya juga berpesan “Jangan tidur setelah lulus”. Dan dia menjelaskan sedikit tentang program PPNI yang bisa di manfaatkan untuk mengasah skill dan ajakan untuk bergabung bersama-sama untuk maju menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Rangkaian acara selanjutnya adalah penyerahan cendera mata kepada mahasiswa berprestasi diantaranya:
1. Agus Maulina

  1. Eka Susanti
  2. Rita Adrina

Selanjutnya di tutup dengan pembacaan doa. (FH).

 

Sumber

662 Total Views 1 Views Today
Share