The First Yudisium Dan Sumpah di Prodi DIV Keperawatan Banda Aceh

The First Yudisium Dan Sumpah di Prodi DIV Keperawatan Banda Aceh

Rabu, (30/08/2017) Sebanyak 31 orang mahasiswa Prodi DIV Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh mengikuti Yudisium dan pengambilan Sumpah Perawat di Aula serba guna Prodi DIV Keperawatan Banda Aceh.

Dari 31 orang mahasiswa yang mengikuti yadisium tersebut terdapat 3 nama mahasiswa sebagai lulusan terbaik yaitu: Tya Maisarah (Terbaik I), Nadia Sari (Terbaik II) dan Cut Tria Hajaton (Terbaik III).

Acara Yudisium dan Sumpah ini turut dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh yang pada kesempatan kali ini di wakili oleh Pudir II, selain itu juga di hadiri oleh Ketua PPNI Aceh, Ka. Ad Hoc Bidang Kerjasama, Penjamin Mutu, Ka. Subbag Adak, Ka. Prodi DIII Keperawatan Banda Aceh dan juga Civitas Akademika Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh.

Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, walaupun tidak menghadiri acara tersebut karena satu dan lain hal, namun ada memo yang dititipkan langsung pada Pudir II, yang isinya ucapan selamat kepada Seluruh mahasiswa yang mengikuti Yudisum dan Sumpah pada tanggal 30 Agustus 2017. Memo tersebut dibacakan langsung oleh Pudir II di hadapan yudisiumer dan para undangan.

Dalam sepatah dua kata dari mahasiswa yudisium yang disampaikan oleh salah satu lulusan terbaik III yaitu Cut Tria Hajaton, sempat mengundang tangis haru bagi seluruh peserta yang hadir di ruangan tersebut. Termasuk ketua Prodi DIV keperawatan Ns. Nurleli, S.Kep,MNS yang mukanya berubah warna menjadi sembam karena menahan air mata agar tak keluar dari asalnya, mungkin ia tak ingin terlihat sedih di mata anak didiknya yang akan melangkah pergi meninggalkan kampus tercinta.

Ketua Jurusan Keperawatan T. Alamsyah, SKM, MPH, dalam sambutannya berpesan supaya “semua mahasiswa agar dapat melanjutkan pendidikan ke tahap berikutnya, Supaya nantinya anda semua menjadi perawat yang Professional di bidangnya.

Abdurrahman S.Kp, M.Pd selaku ketua PPNI Aceh, berharap “para mahasiswa yang lulus dapat bermanfaat baik diri sendiri maupun lingkungannya, ilmu yang didapatkan selama ini dapat mengamalkannya dan tetap membawa nama baik Almamater Kampus” Begitu pungkasnya.

Dalam arahan yang di sampaikan oleh Pudir II Nasri, S.SiT, M.Pd. sempat memberikan guyonan yang mengundang gelak tawa dari para peserta dan para undangan, dia mengatakan bahwa “acara ini merupakan yudisium pertama yang di lakukan oleh Prodi DIV Keperawatan Poltekkes ini, kalau di ibaratkan seperti acara pernikahan Anak pertama dari ibu Nurleli”. Ia juga menambahkan “hari ini acara nikahnya, Pestanya kapan? Ya, nanti saat Wisuda”. Selain itu dia juga berpesan supaya semua mahasiswa yudisium ini, jangan menjadi anak mami (kalau tidak di Aceh tidak mau bekerja), begitu ujarnya.

Selanjutnya acara di tutup dengan Pembacaan Doa dan setelah itu Foto Bersama. (FH).

Berikut Update Foto:

742 Total Views 1 Views Today
Share