TAKZIAH JURKEP KE RUMAH DUKA

TAKZIAH JURKEP KE RUMAH DUKA

Aceh Besar (19/11/20). Segenap sivitas akademika Jurusan Keperawatan secara berkonvoi sebanyak 6 unit kenderaan roda empat melakukan takziah dan berdoa ke rumah Almarhumah Ibunda dari Bapak Taufik, S.ST, MKM (Pengelola Akademik Prodi DIV Keperawatan Banda Aceh) pada hari Kamis, 19 November 2020 Gampong Ie Alang Lamghu Kecamatan Cot Kuta Glie Aceh Besar.

Iringan yang menempuh jarak sekitar 33 Km ke arah timur ini dipimpin langsung oleh Dr. Hermansyah, SKM, SKM, MPH selaku Ketua Jurusan. Dalam sambutannya disampaikan pentingnya melakukan takziah ke rumah duka, selain untuk mengambil pelajaran dari setiap kematian juga sarana menghibur ahli bait yang sedang berduka serta dapat mempererat silaturahim dan menambah pahala bagi yang berhadir.

Prosesi takziah, samadiah dan tahlilan serta tausiyah dipandu oleh Tgk. Mulyadi Punie. Dalam tausiyahnya beliau mengutip beberapa ayat alquran dan hadist pengingat kematian bagi yang masih hidup didunia ini untuk selalu berbuat kebajikan karena nyawa, tubuh, tulang, dan harta akan hilang dan ditinggalkan untuk ahlu bait, yang tersisa hanyalah amal dan dosa saat di alam barzah.

Jamuan makan siang khas Aceh yang disediakan tuan rumah dengan suasana perdesaan yang kental mengakhiri kegiatan takziah yang penuh keakraban dan keceriaan. Hal ini disampaikan oleh Drs. Zuhrawardi, SKM, MKes salah seorang dosen senior yang berhadir dalam kunjungan ini. “Luar biasa takziah ini selain sosial, dan spiritual, ada juga unsur kuliner dan rekreasinya”, ujarnya. (her)

13 Total Views 2 Views Today