“SUNTIK” Maulid Nabi di Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh

“SUNTIK” Maulid Nabi di Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh

Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H di Halaman Kampus Prodi D-III Keperawatan Banda Aceh (25/02/2016). Acara tersebut di hadiri oleh Dosen, dan Staf, Ka. Subbag ADAK Poltekkes Kemenkes Aceh, serta mahasiswa dan para tamu undangan.

Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh yang diwakili oleh Ns. Nirwan, S. Kep dalam sambutannya mengatakan “memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, untuk menciptakan suasana keindahan dengan konsep SUNTIK (Sunnah Rasul Titik keindahan) dan seharus diterapkan oleh semua elemen yang ada di lingkungan Jurusan Keperawatan, baik dosen, staf dan mahasiswa. SUNTIK harus dijalankan dengan 3 aspek, 1. Keindahan Hati, 2 Memelihara keindahan lisan, dan 3 memelihara perbuatan yang indah-indah”.

Pada kesempatan tersebut Ka.Subbag ADAK Numayani, SKM, M.Pd mewakili Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh berpesan kepada Civitas Akademika di lingkungan Jurusan Keperawatan bahwa dengan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini marilah kita ciptakan sebagai media untuk mempererat silaturrahim antara dosen, staf dan mahasiswa sehingga implementasi SUNTIK dapat kita rasakan bersama.

Hanis Fauzan selaku Ketua Panitia mengatakan “pelaksanaan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW ini terlaksana atas kerja keras HIMA Prodi D III Keperawatan Banda Aceh dan Prodi D IV Keperawatan, Rangkaian kegiatan acara maulid tersebut diantaranya meudike oleh santri dari Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah dan Nasyid dari Sanggar Seni Aneuk Nanggroe Jurusan Keperawatan, penyantunan anak yatim dan tausiah maulid disampaikan oleh Ustad Umar Rafsanjani dan diakhiri dengan keuduri bersama”. (Afd).

390 Total Views 1 Views Today
Share