Sepak Terjang Mahasiswa Berprestasi Tingkat I Prodi Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh

Sepak Terjang Mahasiswa Berprestasi Tingkat I Prodi Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh

Prodi D-III Keperawatan Banda adalah sebuah institusi Diploma III Di Poltekkes Kemenkes Aceh yang berlokasi di Banda Aceh. Saat ini Prodi D III Keperawatan telah memasuki Proses perkuliahan semester genap tahun ajaran 2015/2016. Mahasiswa/I Prodi D III Keperawatan sangat disibukkan dengan berbagai kegiatan baik Perkuliahan, Ektrakurikuler maupun kegiatan di luar kampus.

Semester ganjil tahun 2015/2016 merupakan awal semester I bagi mahasiswa/I tingkat I Reguler A, B dan C, Mahasiswa/I tingkat I ini menjalani berbagai kegiatan yang telah di programkan untuk mahasiswa/I tersebut. Di akhir semester I terdapat sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi mahasiswa/I tingkat 1.

Irhamni, Ayu Suraya dan Gunawan tiga sekawan ini berhasil mengawali Semester pertama dengan prestasi yang gemilang, Indeks prestasi mereka sangat mengagumkan Irhamni (IP 4,00), Ayu Suraya (IP 3,90) dan Gunawan (IP 3.89). Bagaimanakah tiga sekawan ini berhasil mendapat nilai yang sangat sempurna yang selama ini menjadi dambaan setiap mahasiswa/I mari kita simak hasil investigasi Jurkep Pers berikut.

Dari hasil wawancara dengan T. Rahmadani mereka menyampaikan “Tidak ada hal yang istimewa pada mereka, mereka belajar juga sama seperti yang lain, ikut kuliah seperti teman-teman yang lain, hanya saja mereka selalu belajar bersama-sama, sering mengulang mata kuliah di rumah, selalu berdoa dan berusaha dengan semaksimal mungkin. “Saat di tanyakan mengenai metode SKS (Sistem Kebut Semalam) dalam menghadapi ujian mereka menjawab, “Sistem Kebut Semalam merupakan hal yang sangat konyol menurut mereka jika di terapkan di kampus ini karena jadwal perkuliahan sangat padat, materi setiap Minggunya dapat menghabiskan beberapa BAB bagaimana mungkin Pelajaran yang seharusnya di pelajari selama I semester harus di ingat dalam I malam”.

Bagaimana cara kalian membagi waktu “Manajemen waktu sangat penting jika kuliah di kampus ini, kita tau bahwa mahasiswa/I kita juga harus mengembangkan bakat-bakat lain, dan juga mempunyai pekerjaan rumah, jadi manajemenlah waktu antara kuliah, ekstrakurikuler dan kegiatan di luar kampus.

Gunawan menambahkan “dirinya juga aktif di organisasi kemahasiswaan seperti HIMAKEP, MPM, dan LDK Safinatunnajah Poltekke Kemenkes Aceh, tetapi meski berorganisasi tugas pokok mahasiswa adalah kuliah. Saat ditanya apa tips supaya sukses organisasi dan kuliah, Gunawan menambahkan “Saya membagi waktu awal bulan pertama perkuliahan saya lebih fokus dengan kegiatan diorganisasi, kemudian beberapa bulan sebelum UTS, dan UAS berlangsung saya lebih fokus ke mata kuliah saya”.

Awal yang sangat baik bagi mereka, tetap semangat Irhamni, Ayu Suraya, Gunawan. Pertahankan dan terus tingkatkan prestasinya. Hidup mahasiswa, hidup perawat. (T.R)

444 Total Views 1 Views Today
Share