QURBAN PERDANA DI JURKEP

QURBAN PERDANA DI JURKEP

Allahu Akbar 3X Walillahil hamd.
Alhamdulillah, perayaan Idul Qurban Tahun 1441 H/ 2020 M kali ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan untuk perdana kalinya Jurusan Keperawatan melaksanakan ibadah penyembelihan hewan qurban pada hari pertama (10 Dzulhijjah) yang bertepatan dengan hari Jumat, 31 Juli 2020. Demikian informasi yang diperoleh dari Ketua Jurusan, Dr. Hermansyah, SKM, MPH yang juga turut dalam kegiatan penyembelihan yang dilakukan ba’da Shalat Ied di Peternakan Abu Aqiqah (Tgk. Nasruddin) yang berlokasi di Jalan Makam T. Nyak Arif Desa Lamreung Meunasah Papeun Kecamatan Krueng Barona Jaya.

Menurut Ketua Panitia, Bapak Samsuar, tercatat 10 orang Dosen dan Staf Jurusan Keperawatan yang berqurban kali perdana ini sehingga Panitia dapat membeli hewan qurban berupa 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing dan membaginya ke dalam 110 tumpuk daging. Pembagian daging yang menggunakan kupon pengambilan dilaksanakan di lapangan Volley Kampus Jurusan Keperawatan sampai menjelang waktu Shalat Jumat.

Kajur dan Panitia mengucapkan terima kasih kepada para pequrban dan keluarganya, semoga qurbannya diterima oleh Allah SWT dan dicatat sebagai amal kebajikan. Kami juga sangat berharap, kegiatan ibadah ritual tahunan ini dapat menjadi tradisi tahunan di Kampus karena selain dapat saling berbagi sesama, meningkatkan keikhlasan dan ketaqwaan, juga dapat membentuk kekompakan, serta jalinan silaturahim sebagai keluarga besar.

Taqabbalallahu minna waminkum, minna waminkum taqabbalallah.
Mohon maaf lahir dan batin.
Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
(her)

 

31 Total Views 2 Views Today
Share