Pustakawan Jurusan Keperawatan Diminta Perbaiki Visitor dan Migrasi Website di Perpustakaan Induk Poltekkes Aceh

Pustakawan Jurusan Keperawatan Diminta Perbaiki Visitor dan Migrasi Website di Perpustakaan Induk Poltekkes Aceh

Kamis, (6/7/2017), Salah satu Pustakawan Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh Fedri Hidayat, S.IP, diminta oleh Kepala Unit Perpustakaan Terpadu Poltekkes Aceh untuk memperbaiki sistem penghitung jumlah pengunjung yang rusak akibat terserang virus.

Pengerjaan yang sebelumnya diminta pada hari Kamis (6/7/2017) via telepon, namun baru bisa dipenuhi pada hari Senin (10/7/2017) dikarenakan ada tugas pokok yang harus di selesaikan di Perpustakaan Jurusan Keperawatan. hal itu di ungkapkan langsung oleh Fedri pada saat proses perbaikan visitor counter. Dia juga menambahkan, Selain memperbaiki sistem visitor counter, dia juga diminta untuk memindahkan Website Unit Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Aceh dari hosting lama ke hosting yang baru milik Poltekkes Aceh.

Proses perbaikan visitor counter tersebut berlangsung selama 3 jam dan bertempat di Gedung Unit Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Aceh lantai dua. Sedangkan migrasi Website bertempat di Ruang IT Poltekkes Kemenkes Aceh.

Pada saat migrasi akan dilakukan, ternyata Server hosting lama website tersebut sedang ada gangguan. Setelah di konfirmasi kepada pihak penyedia hosting lama melalui fasilitas “help desk”, ternyata gangguan tersebut terletak pada server mereka yang berada di Singapore.

Akibat adanya gangguan tersebut, proses migrasi tersebut harus di tunda, dan akan saya selesaikan pada hari Rabu Tanggal 12 Juli 2017, Jam 20:00 WIB. begitu ujarnya.

425 Total Views 1 Views Today
Share