Penyerahan Perangkat Komputer Untuk Peningkatan Layanan Perpustakaan Dan Laboratorium

Penyerahan Perangkat Komputer Untuk Peningkatan Layanan Perpustakaan Dan Laboratorium

Jumat,  31 Januari 2020, Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh H. Ampera Miko, DN.Com, MM. menyerahkan seperangkat komputer baru kepada Sub Unit Perpustakaan Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh.

Penyerahan perangkat komputer tersebut langsung diamanahkan kepada DR. Hermansyah, SKM, MPH,  selaku Ketua Jurusan Keperawatan menjelang Shalat Jumat di Direktorat Poltekkes Kemenkes Aceh, Lampeuneurut Kec. Darul Imarah Kab. Aceh Besar yang didampingi oleh M. Isa Dahlan selaku Kaur Rumah Tangga Jurusan Keperawatan.

Usai serah terima di Direktorat, Ketua Jurusan langsung menyerahkan komputer tersebut kepada Munazar, S.Kep, MPH, selaku Koordinator Perpustakaan Jurusan Keperawatan. Selanjutnya Koordinator menyerahkan secara simbolis kepada Fedri Hidayat, S.IP, selaku pengelola Sub Unit Perpustakaan Jurusan Keperawatan.

Penyerahan perangkat komputer tersebut dilatarbelakangi oleh laporan kerusakan pada server di Perpustakaan Jurusan Keperawatan, sehingga berdampak terhadap kacaunya sistem pelayanan perpustakaan yang sudah terintegrasi dengan barcode scanner.

Saat diwawancarai oleh Jurkep-Pers, Fedri Hidayat menyampaikan bahwa “penyerahan komputer tersebut merupakan respon cepat yang yang patut diacungi jempol kepada seluruh pimpinan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh, khususnya kepada Direktur Poltekkes Aceh, yang selalu siap sedia menjaga kestabilan kinerja staf dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas”. begitu ungkapnya setelah menerima secara simbolis perangkat komputer tersebut.

Menurut Kajur Keperawatan, bantuan perangkat komputer dengan spek yang sama ini juga sudah diterima sekira sebulan yang lalu untuk ditempatkan di Laboratorium Jurusan Keperawatan yang diterima oleh Ns. Ilki Fitrio, S.Kep selaku staf Sub Unit Laboratorium.

“Semua ini kita lakukan secara bertahap, terukur, dan berbasis urgensi sebagai upaya berbenah dalam rangka  menghasilkan layanan akademik mahasiswa yang prima sehingga berimplikasi terhadap peningkatan kualitas lulusan”, ungkap Dr. Herman yang baru 10 bulan sebagai Kajur.

Demikianlah liputan Jurkep-Pers.

 

50 Total Views 1 Views Today
Share