Pembinaan Akreditasi Dan UKOM Oleh Tim Detaser Dari Poltekkes Sumatera Utara

Pembinaan Akreditasi Dan UKOM Oleh Tim Detaser Dari Poltekkes Sumatera Utara

KUTACANE – Jumat (05 Juli 2019) Program Studi Diploma III Keperawatan Kutacane Poltekkes Kemenkes Aceh melakukan Pembinaan Akreditasi dan UKOM oleh Tim Detaser Dari Poltekkes Sumatera Utara, mulai dari hari jumat tanggal 05 Juli 2019 hingga 07 Juli 2019.

Pembinaan Akreditasi dan Ukom diberikan oleh Tim Detaser dari Polsum yaitu ibu Dr. Dra. Megawati, S.Kep, Ns, M.Kes dan Ibu Dr. Elisabeth Surbakti, SKM, M.Kes. dan Bapak Teuku Jamni, SKM, M.Kes dari Akademik Poltekkes Aceh.

Ibu Eliati, S.Kep, M.KM, Selaku Ketua Prodi D-III Keperawatan Kutacane mengatakan “ini merupakan komitmen kita untuk menggeser nilai akreditasi “C” menuju nilai “B” dimana terdapat kekurangan akan kita perbaik untuk Prodi yang lebih baik dan perbaikan untuk meningkatnya kelulusan UKOM kedepannya”. Ujar Ibu Eliati, S.Kep, M.KM (Jumat, 05 Juli 2019).

Tim Detaser dari Polsum Medan Ibu Dr. Dra. Megawati, S.Kep, Ns, M.Kes dan Ibu Dr. Elisabeth Surbakti, SKM, M.Kes, mengatakan “ Terdapat tiga hal yang penting yang harus diperhatikan dalam melakukan Reakreditasi yaitu Kemahasiswaan, Akademik, dan Sistem informasi, Kemudian untuk UKOM kita harus memberikan mahasiswa semangat, Motivasi, dan Try Out lebih lagi agar persentase kelulusan meningkat“ Ungkap Tim Detaser dari Polsum, (Jumat, 05 Juli 2019).

Bapak Teuku Jamni, SKM, M.Kes Selaku Akademik dari Poltekkes Kemenkes Aceh juga mengatakan “ Demi tercapainya tujuan bersama hal positif ini harus tetap kita lakukan agar Akreditasi dan persentase kelulusan UKOM meningkat menuju kearah yang lebih baik “ Ujar Bapak Teuku Jamni, SKM, M.Kes (Jumat, 05 Juli 2019).

Setelah melakukan pembukaan acara Tim Detaser dari Polsum langsung melakukan pembedahan Borang 3A dan 3B dari Prodi D-III Keperawatan Kutacane Poltekkes Kemenkes Aceh serta membuat catatan untuk diperbaiki dalam boring 3A dan 3B.

 

37 Total Views 1 Views Today
Share