Mengenang Jasa Pahlawan, SBH Poltekkes Kemenkes Aceh Gelar Donor Darah

Mengenang Jasa Pahlawan, SBH Poltekkes Kemenkes Aceh Gelar Donor Darah

POLTEKKES ACEH – Setelah tiga kali melakukan kegiatan donor darah sejak tahun 2014, ditahun ini Mahasiswa yang bergabung dalam Pramuka Saka Bakti Husada Poltekkes Kemenkes Aceh, kembali mengadakan kegiatan donor darah yang bertajuk “Be A Hero With A Bag Of Blood”. Kegiatan pada hari ini (10/11/2016), diharapkan agar meningkatkan rasa solidaritas mahasiswa di lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh dalam memberikan setetes darah serta peduli terhadap sesama.

Ketua Panitia Pelaksana, Rahmad Affandi menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional dan Hari Kesehatan Nasional, jadi 2 moment ini yang berdekatan kita kombinasi, Donor darah itu bagus untuk kesehatan dan bagi mahasiswa yang donor darah kami berharap dapat mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah merebut kemerdekaan indonesia dari tangan penjajah.

SBH Blood Donor ke-tiga┬átahun ini mengusungkan tema “Be A Hero With A Bag Of Blood saatnya peduli, saatnya berbagi. Diharapkan kegiatan ini dapat mencerminkan rasa peduli dan tanggungjawab untuk membantu sesama yang membutuhkan pasokan darah,” ungkap Rahmad.

Afdhal Muchtar selaku pembina Saka Bakti Husada Poltekkes Kemenkes Aceh mengatakan, kesadaran mahasiswa di Lingkungan Poltekkes Aceh untuk mendonorkan darah dari tahun ke tahun meningkat, dapat kita lihat dari kinerja adek-adek pramuka SBH Poltekkes Kemenkes Aceh, pada tahun 2015 mereka mengumpulkan 65 Kantong Darah, pada hari ini mereka kumpulkan 95 kantong, tahun depan 2017 kita target 150 kantong. Afdhal mengucapkan terima kasih bagi dosen, staf dan mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan juga kepada Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh berkat dukungan dan kerjasamanya sehingga kegiatan ini berjalan lancar. (afd)

503 Total Views 1 Views Today
Share