Ka Sub Bag Adum Menjadi Komandan Upacara HUT RI ke-72 di Poltekkes Kemenkes Aceh

Ka Sub Bag Adum Menjadi Komandan Upacara HUT RI ke-72 di Poltekkes Kemenkes Aceh

Kamis (17/8/2017) Poltekkes Kemenkes Aceh menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-72 di Pelataran Kampus Poltekkes Kemenkes Aceh.

Acara tersebut di ikuti oleh seluruh dosen dan staf juga perwakilan mahasiswa dari setiap Prodi selingkungan Poltekkes Aceh. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Direktur Poltekkes Aceh yang sebelumnya sudah di kirim ke seluruh Jurusan dan Prodi selingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh yang isinya mengajak Seluruh Dosen dan Staf juga mengikutsertakan mahasiswa pada Hari Ulang Tahun tersebut.

Ns. Zumadi Haksyah, S.Kep, selaku komandan upacara terlihat memasuki lapangan dengan langkah tegap untuk gladi resik, hal ini merupakan upaya persiapan untuk mendapatkan hasil yang maksimal nantinya. Setelah gladi resik, terlihat Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, H. Ampera Miko, DN.Com.,MM., selaku Inspektur upacara mengenakan Jas dan Peci warna hitam memasuki lapangan dan berdiri di atas tribun, hal itu sebagai aba-aba akan dimulainya upacara tersebut.

Dalam susunan upacara tersebut, Direktur Poltekkes menyempatkan diri untuk memberikan penghargaan kepada 2 pegawai yang telah mengabdi selama 30 tahun, serta Memberikan piagam penghargaan Purna Tugas kepada 4 orang PNS di lingkungan Poltekkkes Kemenkes Aceh yang memasuki masa pensiun. Tidak hanya itu, direktur juga memberikan secara simbolis sertifikat Akreditasi kepada Prodi di lingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh yang mendapat peringkat nilai Baik, kemudian di lanjutkan dengan memberi penghargaan kepada mahasiswa yang mendapatkan Juara 1 Se-Poltekkes Indonesia pada lomba “Tari Maumere” di Forum Komunitas Poltekkes Se-Indonesia (Forkompi).

Setelah upacara selesai, serangkaian acara yang di ikut sertakan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan tersebut pun di gelar, di antaranya Lari goni dan Tarik tambang. Kemudian acara di tutup dengan makan siang bersama di Gedung Olah Raga dengan menu khas Aceh Besar yaitu “Kuah Beulangong” yang di racik oleh cookie legendaris Poltekkes Aceh yaitu Ismail, SKM, M.Pd, M.Kes.

Demikian hasil liputan Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia oleh JurKep Pers langsung dari lokasi Upacara. (FH)

501 Total Views 1 Views Today
Share