Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh Tuan Rumah Workshop International

Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh Tuan Rumah Workshop International

Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh menjadi tuan rumah dalam Workshop International yang bertema “Collaboration Partners Indonesia – Scandinavia in Capacity Building of Health Provider” yang bertempat di Ruang Rapat yang berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 25 sampai 27 Maret 2019.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh H. Ampera Miko, DN.Com, MM, selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh ini bertujuan terjalinnya kerja sama untuk melakukan pengembangan pendidikan berbasis kompetensi dengan penguatan kompetensi global sehingga lulusan bisa bersaing secara nasional, regional maupun global. Direktur sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan penghargaan kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan DPW PPNI Provinsi Aceh yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Prof. Kari Kvigne, RN, PhD selaku konsultan project, Associate Prof. Randi Martinsen, RN, PhD, dan Ketua Project Associate Prof. Anne Trolvik, RN, PhD. Ketiganya berasal dari Inland Norway University of Applied and Science. Sedangkan peserta dari Indonesia diwakili oleh Fakultas Keperawatan Unsyiah, Fakultas Kesehatan Masyarakat Unmuha Aceh, AKPER Ibnu Sina Kota Sabang, dan Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh selaku host.

Dalam diskusi, Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh, Dr. Hermansyah, SKM, MPH, berharap kegiatan Workshop ini dapat menghasilkan detail rencana pengembangan program kerja sama. Workshop ini adalah “kick off” sebagai jalan awal yang dirintis bersama untuk rencana tiga tahun mendatang dan berharap mendapat dukungan penuh dari Erasmus + Europe sebagai donor utama dalam kerja sama ini.

Kegiatan ini ditutup oleh Dr. Hajjul Kamil, S.Kp, M.Kep selaku Dekan Fakultas Keperawatan Unsyiah yang berharap tindak lanjut dari kegiatan workshop ini segera direspon oleh tim yang terlibat sebagai “agent of change” dari setiap institusi untuk menyusun rumusan kerja sama yang lebih konkrit sehingga menghasilkan rencana dan model kerja sama yang sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

175 Total Views 1 Views Today