Jurusan Keperawatan Menggelar Supervisi dan Pembinaan Teknologi Pembelajaran di Prodi D3 Keperawatan Aceh Selatan

Jurusan Keperawatan Menggelar Supervisi dan Pembinaan Teknologi Pembelajaran di Prodi D3 Keperawatan Aceh Selatan

Tapaktuan, (9-11/11/2020), Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh beserta jajarannya melakukan kunjung kerja ke Program Studi Diploma Tiga Keperawatan Aceh Selatan yang disambut langsung oleh Ka.Prodi T. Cut Lizam, S.Pd, MPH serta dosen dan staf.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh Dr. Hermansyah, SKM, MPH, juga membawa dua orang narasumber yaitu Munazar, S.Kep, MPH dan Fedri Hidayat, S.IP serta Samsuar selaku driver.

Dalam kesibukannya, Dr. Herman selaku Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh menyampaikan bahwa “kunjungan kerja ini selain bertujuan untuk supervisi dan pembinaan, juga memberikan edukasi singkat tentang Google Scholar dan SINTA”. Dia juga menegaskan bahwa “Hal ini sangat penting untuk meningkatkan citra Kampus Poltekkes Kemenkes Aceh khususnya Prodi D3Keperawatan Aceh Selatan Poltekkes Kemenkes Aceh”. Begitu imbuhnya.

Sebelum pelatihan ini di gelar, hasil identifikasi terhadap 12 orang dosen Prodi D3 Keperawatan Aceh Selatan, tidak ada satupun author yang ada di portal Sinta. Setelah dilakukannya edukasi dan simulasi singkat dari tim yang di turunkan dari Banda Aceh, terlihat perbedaan yang sangat signifikan. Dari tidak ada, menjadi ada. yaitu bertambah 4 orang author di Prodi D3 Aceh Selatan.

Harapannya seiring berjalannya waktu nantinya semua dosen home base di Prodi D3 Aceh Selatan dapat muncul di portal Sinta dan Google Scholar. (FH).

13 Total Views 2 Views Today