JURKEP Gelar Inhouse Training Aplikasi Pembelajaran Video Conference Google Meet

JURKEP Gelar Inhouse Training Aplikasi Pembelajaran Video Conference Google Meet

Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh, Rabu (29/07/2020) menggelar Inhouse Training Aplikasi Pembelajaran untuk para dosen dan staf untuk mendukung pembelajaran daring. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada pada pertengahan semester awal tahun 2020 Indonesia mengalami masa pandemi wabah Covid-19 yang biasa dikenal sebagai wabah corona. Pandemi ini berdampak ke semua bidang termasuk diantaranya adalah bidang pendidikan. Baik perguruan tinggi maupun sekolah harus lebih kreatif dalam melakukan aktivitas belajar mengajar terutama dalam memanfaatkan teknologi TIK. Pada saat ini terdapat banyak pilihan layanan daring yang dapat digunakan untuk membantu aktivitas belajar mengajar baik itu berbayar maupun tidak berbayar. Salah satu aplikasi daring yang memberikan banyak kemudahan dalam tatap muka secara daring adalah Google Meet.

Acara tersebut diikuti puluhan dosen dan staf, baik dari Jurusan Keperawatan, Prodi D3 Keperawatan Banda Aceh, maupun Prodi DIV Keperawatan Banda Aceh.

Kegiatan di buka langsung oleh Dr. Hermansyah, SKM, MPH selaku Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh. Dalam sambutannya, beliau berharap kepada semua peserta, setelah training ini digelar para dosen mendapatkan skill baru dalam menggunakan media pembelajaran Video Conference Google Meet dan Google Class Room dan dapat lebih kretif dan berinovasi dalam mencreate pembelajaran.

Adapun narasumber yang menjadi trainer pada acara tersebut terdiri dari 2 orang yaitu: Fedri Hidayat, S.IP selaku operator PDDIKTI di Prodi DIV Keperawatan Banda Aceh, beliau menyampaikan tentang Conference Google Meet. Kemudian yang menyampaikan tentang Google Class Room adalah Koordinator Perpustakaan Jurusan Keperawatan Munazar, S.Kep, MPH.

Inhouse training kali ini merupakan sesi kedua yang digelar Jurusan Keperawatan pada tahun 2020 sebagai upaya yang dilakukan Jurusan dalam meningkatkan dan pengembangan kapasitas dosen.

 

33 Total Views 1 Views Today
Share