Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu

Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu

Himpunan Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Banda Aceh Bekerjasama dengan PMI Cabang Banda Aceh dan Bank Mandiri Syariah KCP Lambaro, menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari ibu pada tanggal 22 Desember 2014 bertempat di kampus Prodi D-III Keperawatan Banda Aceh.

Riza selaku ketua panitia penyelenggara dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ibu yang di dalamnya terdapat sub kegiatan seperti donor darah, Pelepasan balon mother’s day 2014, Calls mom selama 5 menit, dan juga pembagian setangkai bunga kepada para ibunda.

Kegiatan donor darah tersebut berlangsung dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 15.30 WIB dengan jumlah pendonor yang ikut berpartisipasi sebanyak 54 orang. kegiatan tersebut tidak hanya untuk mengumpulkan stok darah, akan tetapi untuk menumbuhkan rasa solidaritas sosial di kalangan mahasiswa/i Prodi D-III Keperawatan Banda Aceh. Seperti apresiasi yang disampaikan oleh Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh dalam sambutannya bahwa donor darah ini merupakan kegiatan positif yang akan dilakukan secara rutin nantinya.

Banyak manfaat dari donor darah seperti yang disampaikan oleh dr. Fajar Ariansyah perwakilan dari PMI cabang Banda Aceh yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah marah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan manfaat psikologis, mendeteksi penyakit serius, dan juga menurunkan resiko kanker darah seperti leukemia. (Gustian Jurkep Pers)

241 Total Views 1 Views Today
Share