Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh Menjadi Pembina Apel Terpadu di Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh

Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh Menjadi Pembina Apel Terpadu di Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh

Senin (29/4/2019) Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh Menjadi Pembina Apel Gabungan di Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh.

Di awal amanatnya, H. Ampera Miko, DN.Com, MM menyampaikan permohonan maaf karena pada undangan apel sebelumnya beliau tidak dapat berhadir karena memang sedang tidak berada di tempat, dan baru hari ini bisa berhadir di Jurusan Keperawatan  Poltekkes Kemenkes Aceh ini.

Selain itu, Direktur juga menyampaikan kepada mahasiswa bahwa “apel seperti hari ini, tidak hanya di laksanakan di Jurususan Keperawatan saja, namun juga di lakukan di Prodi Keperawatan yang lain seperti Prodi Keperawatan Meulaboh, Langsa, Tapak Tuan dan Kutacane. Karena Apel ini merupakan hal terkecil dalam melatih kedisiplinan Mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja, baik di Rumah Sakit ataupun klinik.

Dia juga menghimbau kepada mahasiswa dan dosen untuk tetap menjalin komunikasi yang harmonis. Karena antara dosen dan mahasiswa ada hubungan mutualisme (saling menguntungkan). Seperti yang disampaikan bahwa, “saya berdiri di sini karena ada anda semua, begitu juga antara dosen dan mahasiswa, setiap kita punya peranan tersendiri dalam terciptanya kampus yang megah ini, yang mana sudah mencetak lebih dari 20 angkatan Perawat tercetak  di sini”. Begitu ungkapnya.

Dalam hal aturan, Direktur meminta kepada peserta Apel untuk benar-benar mematuhi setiap aturan yang ada, baik mahasiswa maupun dosen. Dia memberikan contoh kasus kepada mahasiswa bahwa “ada mahasiswa yang jika sedang praktek mengurangi waktunya, jatah praktek 2 jam, yang hadir hanya 1 jam, lainnya bolos. Hal-hal seperti itu harus di hilangkan”. Begitu imbuhnya. Kemudian dia menambahkan “begitu juga dengan dosen, setiap hal yang berkaitan dengan waktu, mohon diperhatikan, jangan mengurangi porsi jam kerja karena kepentingan pribadi, kita hidup ada aturannya, baik aturan kedinasan maupun aturan langsung dari sang pencipta”.

Di akhir amanatnya Direktur mengharapkan kepada seluruh peserta apel untuk menjauhkan diri dari prasangka buruk antar sesama. Baik sesama Dosen dan juga sesama Mahasiswa.

 

45 Total Views 1 Views Today
Share