Direktur Poltekkes Aceh Pimpin Upacara Api Unggun di Meulaboh

Direktur Poltekkes Aceh Pimpin Upacara Api Unggun di Meulaboh

Saka Bakti Husada Poltekkes Kemenkes Aceh menggelar upacara api unggun dalam kegiatan PERSAMI di Prodi DIII Keperawatan dan Kebidanan Meulaboh, Sabtu malam (19/8/2017).

Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh H. Ampera Miko, DN, Com, MM selaku Ka. MABIGUS pada saat itu bertindak sebagai Pembina upacara api unggun tersebut. Dalam amanatnya ia menegaskan “mahasiswa yang bergabung dalam Saka Bakti Husada yang merupakan kader pembangunan bermoral Pancasila agar menggunakan media sosial secara positif dan produktif”.

Selain itu, dia juga berharap kedepannya kegiatan ini dapat dilakukan di Prodi DIII Keperawatan dan Kebidanan Langsa sehingga hubungan silaturrahim antar sesama mahasiswa di bawah atap Poltekkes Kemenkes Aceh terus terjalin.

Ia menambahkan, kegiatan api unggun ini tentunya bukan hanya merupakan suatu bentuk kegiatan bakar-membakar saja, Namun lebih dari itu, kegiatan ini merupakan sebuah simbol penerangan yang akan memberikan banyak cahaya di kegelapan. “Api memiliki dua sifat yang bertentangan yaitu sifat baik dan sifat yang merusak. Namun dimomen api unggun ini, jadilah api yang memiliki sifat baik yang memberikan penerangan di kegelapan dan juga api yang bersahabat dengan manusia. Sehingga, mampu memberikan kehangatan dalam kedinginan” pungkasnya.

Demikian laporan Afdhal Muchtar yang di kirim langsung melalui email kepada Administrator Jurkep (Afd/FH)

596 Total Views 1 Views Today
Share