Diploma Tiga Gizi Perdana Jalani ALD 9 Kriteria

Diploma Tiga Gizi Perdana Jalani ALD 9 Kriteria

Aceh Besar, (24/11/2020). Bertempat di Lantai II Kampus Jurusan Gizi, hari Selasa, 24 Nopember 2020 dilaksanakan acara pembukaan Asesmen Lapangan Daring (ALD) Prodi DIII Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Aceh.

Kegiatan ALD ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tgl. 24 s.d 26 Nopember 2020 ini menggunakan borang 9 Kriteria. Hal ini merupakan penilaian perdana dilakukan dilingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh.

Tim asesor LAM-PTKes yang memberi penilaian adalah Dr. Moesijanti Yudiarti Endang Soekatri, MCN (Poltekkes Kemenkes RI Jakarta II) dan
Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si, M.Kes (FKM Universitas Tadulako Palu)

Dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, T. Iskandar Faisal, S.Kp, M.Kes menyampaikan usaha keras dan budaya akademik DIII Gizi yang sudah lama dilakukan akan dinilai selama 3 hari, dan diharapkan dapat memperoleh nilai A sebagai tanggungjawab moral PT terhadap lulusannya sehingga bisa terserap di lapangan kerja.

Dalam rangkaian acara pembukaan, turut pula penyampaian kata sambutan oleh tim asesor. Prof. Nurdin menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan menyampaikan jadwal kegiatan selama berlangsungnya ALD. Sedangkan asesor lainnya, Dr. Santi menyampaikan kehadiran mereka berdua adalah untuk melakukan klarifikasi, verifikasi dan konfirmasi terhadap sinergitas dokumen diri dan kinerja serta riil lapangan sesuai instrumen yang diajukan. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak T. Iskandar Faisal, S.Kp, MKes sebagai Direktur terpilih dan ucapan terima kasih kepada Bapak H. Ampera Miko, DCN, MM atas dedikasinya selama ini.

Usai acara pembukaan, acara langsung dilanjutkan dengan presentasi Instrumen UPPS oleh Bapak Dwi Sudiarto, SST, MKes dan profil Prodi DIII Gizi yang disampaikan oleh Ka.Prodi Ibu Arnisam, SKM, M.Kes melalui MS. Power Point dan penanyangan video.

Acara pembukaan ALD dihadiri oleh Direktur, Wadir I dan II, Kasubag, Kapus, Kajur, KaProdi dalam lingkungan Poltekkes serta penanggungjawab instrumen, dosen, staf dan mahasiswa DIII Gizi. Kehadiran para pengelola ini selain sebagai undangan juga merupakan pembelajaran dalam menyiapkan penilaian instrumen 9 kriteria.(her)

103 Total Views 1 Views Today