“CIRUGIS” Tema Kegiatan Maulid Nabi di Prodi D-III Keperawatan Banda Aceh

“CIRUGIS” Tema Kegiatan Maulid Nabi di Prodi D-III Keperawatan Banda Aceh

Kamis tanggal 2 Maret 2017, Prodi D-III Keperawatan Banda Aceh Poltekkes Kemenkes Aceh menggelar kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara ini mengusung tema “CIRUGIS” (Cinta Rasullah Untuk Generasi Islami). Acara ini dilaksanakan di Pelataran Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sudah menjadi ritual tahunan bagi setiap kampus Islam di Naggroe Aceh Darussalam, termasuk kampus Prodi DIII Keperawatan Banda Aceh Poltekkes Kemenkes Aceh.

Acara ini terselenggara atas kerja sama yang baik antara Mahasiswa dan Dosen Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh. Adapun serangkaian acara yang di kemas pada peringatan tersebut diantaranya, Lantunan ayat suci Al-Quran sekaligus salawat kepada Nabi diikuti oleh seluruh mahasiswa, dosen, dan staf, kemudian kata sambutan dari Ketua Prodi D-III Keperawatan Banda Aceh, selanjutnya kata sambutan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, yang diwakili oleh Nasri, S.SiT, M.Pd. selaku pembantu direktur dua.

Tausiah pada peringatan Maulid kali ini di meriahkan oleh Ustaz Zul Arafah. Dalam tausiahnya, dia menerangkan bahwa “banyak dari kita semangat dalam persiapan bikin tenda dan segala hal dalam menyambut kemeriahan memperingati maulid ini, namun tidak mau mengimplementasikan tuntunan sehari-hari dari Rasulullah SAW.” kemudian dia juga menjelaskan 6 kunci untuk mendapatkan Khusnul Khatimah diantaranya: Taubat dengan sungguh-sungguh, Bayar hutang, Berbakti kepada kedua orang tua, Hidupkan Sunnah Nabi, dan Perbanyak Zikir. Setelah tausiah dia menutup ceramahnya dengan membaca do’a.

 

635 Total Views 2 Views Today
Share