48 Mahasiswa Pilihan Prodi Keperawatan Banda Aceh di Yudisiumkan dan di Sumpah

48 Mahasiswa Pilihan Prodi Keperawatan Banda Aceh di Yudisiumkan dan di Sumpah

Selasa (21/03/2017), Program Studi D-III Keperawatan Keperawatan Banda Aceh meyudisiumkan 48 orang Mahasiswa Tahun Akademik 2015/2016, di Aula Keperawatan Banda Aceh.

Tidak hanya itu, mahasiswa yang sudah di yudisium tersebut langsung di ambil sumpah perawat. Sumpah ini bertujuan untuk mengembankan tanggung jawab profesi perawat kepada para lulusan agar ketika dihadapkan langsung ke masyarakat, para lulusan dapat menjadi perawat yang bertanggung jawab terhadap pasien dan juga bertanggung jawab langsung kepada Allah SWT.

T. Alamsyah, SKM, MPH, selaku Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada lulusan yang telah terpilih untuk dapat ikut yudisium pada tahun ajaran 2015/2016. Dia juga mengatakan bahwa tidak ada yang bisa menjamin anda lulus tepat waktu, hanya keinginan dan kegigihan dari andalah yang dapat merealisasikan keinginan anda tersebut.

Ketua PPNI Aceh Abdurrahman, SKp, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa “rumah pertama anda adalah Kampus Keperawatan, tapi setelah selesai dari kampus maka rumah kedua anda adalah Organisasi Profesi (OP)”. Maka dia juga mengajak kepada semua lulusan yang telah mengikuti prosesi Yudisium dan Sumpah Perawat untuk dapat mendaftarkan diri secara resmi pada PPNI dan nantinya akan mendapat Kartu Tanda Registrasi.

Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, Ampera Miko, DN,COM,MM, dalam arahannya mengatakan ini merupakan alumni ke 29 di Prodi D-III Keperawatan Banda Aceh, tentunya antrian dalam mendapatkan pekerjaan juga bertambah. Dia menghimbau kepada seluruh lulusan supaya jangan takut keluar dari pulau Sumatera alias merantau, karena pekerjaan tidak hanya di Sumatera saja. Dan dia juga menambahkan bahwa Yudisium ini bukan akhir dari perjuangan anda semua, namun masih ada satu lagi yang harus anda perjuangkan, yaitu Uji Kompetensi. Uji kompetensi ini merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk bidang Profesi sebagai Perawat. Di akhir arahannya, dia menyampaikan sebuah pepatah yang harus di tanamkan kepada seluruh lulusan yaitu: “Apabila anda menanam ilalang jangan harap akan tumbuh padi”. (diliput Oleh Fedri Hidayat, S,IP).

Nama Peserta Yudisium dan Sumpah Perawat

Juniar Zakia
Uswatul Hasanah Riyan Muharir
Suriani Khairunnisa
Masdalipah Lian Mursyida
Nurakmalia Desi Rahmawati
Desy Istiafonna Andika
Uswatul Hasanah Dewi Rosmawati
Fachru Rozi Umar Lisa Safitri
Zulhaimi Hori Setiadi
Maisarah Helfi Marisa
Endang Sriwahyuningsih Desi Rajani
Rina Berris Arjaya Pongoh
Fitri Dewi M. Arief Hidayatullah
Lilis Indriana Dewi Yulia Rahma H.
Geubrina Rezeki Ferza Yunita
Tiara Safitri M. Fajar
Maulidar Sari Purnama Sari
Riska Kautsar Mizanurramadhan
Leskati Yulia
Aida Fitria Afini
Aklima Putri Ferdi Wiranata
Raziah Riska Ramadhana
Rahmaniar Safwatul Khairi
Kurniawan Mahdinur
894 Total Views 1 Views Today
Share