228 Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Meulaboh Di Yudisiumkan

228 Mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Meulaboh Di Yudisiumkan

Senin (20/03/2017), Dua Ratusan Mahasiswa Program Studi D-III Keperawatan Meulaboh mengikuti acara Yudisium di Aula Leguna Prodi Keperawatan Meulaboh Poltekkes Kemenkes Aceh.

Yudisium ini merupakan agenda rutin setiap semester sebagai pengumuman nilai kepada mahasiswa dalam proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu, yang ditetapkan oleh pejabat pada suatu institusi.

Begitu juga dengan Prodi Keperawatan Meulaboh, Yudisium sudah menjadi ritual penting yang tidak boleh luput dari Agenda semesteran yang diselenggarakan oleh pihak Akademik Prodi bekerja sama dengan Koordinator I, dan di bawah koordinasi Nora Maulida, SKM selaku bidang evaluasi akademik Prodi D-III Keperawatan Meulaboh Poltekkes Kemenkes Aceh.

Bustami,S.ST,M.Kes. selaku Ketua Program Studi Keperawatan Meulaboh dalam arahannya mengatakan “Bagi mahasiswa yang berprestasi, agar teruslah selalu mempertahankan prestasinya”. dia juga menambahkan, bukan satu atau dua orang saja yang berprestasi, tapi semua Mahasiswa harus berprestasi, di karenakan untuk ke depan rasio penerimaan perawat di sejumlah rumah sakit sangatlah banyak, namun persyaratan penerimaan perawat tersebut jelas ada aturan-aturan tertentu yang tidak bisa di elakkan mulai dari IPKnya di atas 2,75, ilmu keterampilan seperti mengikuti pelatihan Nasional BTCLS, ilmu perawatan luka, dan ilmu keterampilan lainnya tentang Keperawatan. begitu ujarnya.

Berita ini di liput oleh Admin PD-DIKTI & juga selaku Ketua Umum IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Manjala, SST.KMB, CWCCA. di kirim langsung Via pesan WhatsApp.

 

516 Total Views 1 Views Today
Share